kebakaran kilang minyak pt pertamina di indramayu, warga syok
Kebakaran Kilang Minyak PT Pertamina di Indramayu, Warga Syok

Kebakaran Kilang Minyak PT Pertamina di Indramayu, Warga Syok

Posted on

Kebakaran cukup besar terjadi di Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Kebakaran yang terjadi pada sekitar Maret lalu dini hari tersebut mengagetkan warga, karena terdapaat suara ledakan sebelum kebakaran terjadi. 

Dilansir dari detik.com, Kabid damkar Indramayu, Joni Takarasel mengatakan bahwa pihaknya sendiri sudah mengirimkan 5 unit damkar untuk mengatasi kebakaran ini.

Hal ini dilakukan sebab pihak Pertamina sendiri sudah memiliki unit damkar. Joni mengatakan jika pihaknya hanya bantuan atau bisa juga disebut dengan ring 2. 

Baca Juga : Singapura Berikan Jawaban Terkait Sebutan “Surganya Para Koruptor” oleh Pejabat Indonesia

Joni dan kawan-kawan menunggu agar BBM di sana berkurang terlebih dahulu, untuk bisa mengendalikan api, kemudian barulah air disemprotkan untuk dapat memadamkan api.

Api yang besar membuatnya tetap terlihat meskipun dari jarak jauh. Seperti dikutip dari Antara, salah satu narasumber bernama Suci, asal Indramayu menyebutkan bahwa api kebakaran tersebut terlihat jelas dan besar dari rumahnya. Padahal rumahnya dengan tempat kilang minyak RU VI Balongan berjarak sejauh 5 km.

Narasumber lain dari BDNewsMix, yakni Dedi mengatakan bahwa kawasan kilang minyak mengeluarkan api dengan suara yang cukup keras.

Baca Juga : Fan Meeting Virtual Perdana Kim Seon-ho di Tiktok

Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan mulai beroperasi pada tahun 1994 dan berjarak 200 km arah timur Jakarta. Kilang ini merupakan kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero), yang mana kegiatan utamanya adalah mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas sehingga bisa menjadi produk BBM (Bahan Bakar Minyak), non-BBM, dan Petrokimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *