viral, bocah 12 tahun jadi sopir truk tronton

Viral, Bocah 12 Tahun Jadi Sopir Truk Tronton

Jagad dunia maya dihebohkan dengan video seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun yang mengendarai sebuah truk tronton. Hal tersebut terjadi di ruas jalan Tol Cikampek sekitar Km 12.

Peristiwa tersebut sebenarnya sudah terjadi sejak tahun 2020, alias 6 bulan lalu. Namun, videonya viral di tahun ini. 

Saat itu, ada sesama pengendara yang merekam aksi bocah berusia 12 tahun tersebut ketika mengendarai truk. Tak hanya itu, bocah tersebut juga terlihat sedang menghisap sebuah batang rokok di tangannya.

Saat ditanya tentang tujuannya, bocah laki-laki itu menjawab bahwa dirinya hendak ke daerah Tasikmalaya. Namun, bocah 12 tahun itu bukanlah sopir truk yang asli. Sebab, sopir truk yang asli merupakan pamannya, yakni inisial H dengan usia 33 tahun. 

Baca Juga : Diterpa Sederet Kontroversi, Kim Jung Hyun Minta Maaf Ke Publik

Terkait hal ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kemudian mulai melakukan penelusuran. Hingga pada akhirnya sopir asli maupun kendaraan yang digunakan dapat diamankan. Truk tersebut tidak lain merupakan milik PT STA di Jakarta Utara.

Sementara sang sopir asli telah dipecat dari perusahaan tersebut setelah berita ini menjadi viral di masyarakat. 

Lantas mengapa bocah 12 tahun sampai bisa mengendarai truk tronton tersebut? Hal ini disebabkan karena sopir truk yang asli mengantuk. Sehingga keponakannya yang berusia 12 tahun tersebut harus menggantikannya. Bocah tersebut membawa truk sekitar 30 menit, terhitung dari Km 12 ke Km 19, jadi jaraknya sekitar 7 kilometer.

Baca Juga : VMin Graduation, Penggemar Salut dengan Persahabatan Mereka

Setelah kejadian ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa dari peristiwa ini seharusnya menjadikan pembelajaran bagi semua orang. Sebab, anak di bawah umur tidak seharusnya diperbolehkan mengemudikan kendaraan bermotor, apalagi hal ini terjadi di jalan tol. 

Polisi saat ini juga telah mengembalikan anak 12 tahun tersebut ke orang tuanya agar bisa dilakukan pembinaan. Sanksi merujuk pada ketentuan yang diatur dalam UU Nomor 11 Tahun 2012 mengenai Sistem Peradilan Pidana Anak.

1 thought on “Viral, Bocah 12 Tahun Jadi Sopir Truk Tronton”

  1. Pingback: Sebuah Untaian Doa dalam Perjalanan Kematian - BDNewsMix

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *